Hal Yang Dapat Menggugurkan Kandungan

Hal yang dapat menggugurkan kandungan pada ibu hamil . Masa kehamilan seorang wanita yang sudah berkeluarga merupakan masa yang ditunggu-tunggu. Dan pada prinsipnya ibu hamil harus menjaga pola makan sangat mendukung perkembangan dan kesehatan janin dan sang ibu dan menghindari makanan ataupun minuman yang bisa memicu terjadinya pengguguran kandungan .

Lantas , makanan apa saja yang dapat menyebabkan keguguran ? Ada beberapa jenis makanan ternyata bisa menyebabkan keguguran . Berikut ini adalah makanan yang adapat menyebabkan keguguran di saat masa kehamilan.

1. Telur mentah : Ibu yang sedang hamil harus menghindari telur mentah atau makanan dengan telur mentah di dalamnya , seperti mayones. Jika ingin tetap mengonsumsi telur, sebaiknya putih dan kuning telur di masak hingga matang. hal ini dilakukan agar mampu mencegah risiko terjadinya keracunan akibat bakteri.

2. Smoked seafood : Smoked seafood atau seafood yang dibekukan merupakan salah satu makanan yang bisa menggugurkan kandungan yang harus dihindari para ibu hamil. Makanan ini umumnya terkontaminasi dengan listeria yang bisa menyebabkan infeksi hingga keguguran .

Pahami juga tentang cara menggugurkan hamil disini .

3. Susu mentah : Sama seperti telur, ibu hamil juga dianjurkan untuk tidak mengonsumsi susu mentah atau dipasteurisasi dan makanan yang menggunakan bahan tersebut. Pasalnya, minuman ini juga bisa menyebabkan keracunan.

4. Hati hewan : Meski hati hewan bergizi, namun makannya ini bisa membahayakan ibu hamil keracunan. Apalagi jika hati diambil dari yang terinfeksi atau hewan yang sakit. Hati juga mengandung jumlah tinggi vitamin A dan kolesterol. Konsumsi ini secara berlebihan bisa mempengaruhi janin dan menyebabkan keguguran.

5. Kentang, pepaya dan nanas : Tak hanya berbahaya bagi ibu hamil, kentang tumbuh juga berbahaya bagi semua orang. Pasalnya, kentang tumbuh mengandung berbagai racun. Ada solanin pada kentang dengan kecambah hijau yang berbahaya bagi pertumbuhan janin. Pepaya muda alias yang masih mentah juga diyakini menyebabkan keguguran. Alasan di balik ini adalah pepaya mengandung enzim yang bisa menyebabkan kontraksi rahim yang memicu keguguran. Sementara nanas muda mengandung bromelain, yang dapat membuat otot rahim halus sehingga menyebabkan keguguran. Jika Anda mengkonsumsi ini selama tiga bulan pertama kehamilan, maka berisiko besar mengalami keguguran. Maka dari itu ada sebagian orang yang mempercayainya sebagai cara menggugurkan kandungan yang aman .

Likes

Comments