Beginilah Cara Mudah Membuat Masker Antivirus Corona

Sesuai dengan kebijakan pemerintah pada saat wabah virus corona saat ini setiap orang wajib menggunakan masker pada saat keluar rumah. Selain membeli yang sudah jadi Anda juga bisa membuat sendiri masker antivirus. Masker buatan sendiri tentu saja lebih ekonomis sehingga bisa menghemat anggaran belanja Anda. Untuk membuat masker sendiri Anda bisa menggunakan kain maupun menggunakan tisu. Ingin tahu bagaimana cara membuat masker antivirus terbaik tanpa ribet? Simak penjelasan ini.


Cara Membuat Masker Antivirus Corona Dengan Tisu

Anda bisa membuat masker dengan menggunakan tisu dapur maupun tisu wajah yang biasa digunakan. Namun masker tisu ini hanya bisa digunakan sekali saja dan sangat mudah untuk robek. Penggunaan masker tisu ini disarankan jika hanya terdesak saja ketika Anda lupa membawa masker saat keluar rumah. Untuk membuat masker dengan tisu Anda cukup menyiapkan tisu dan 2 buah karet gelang saja.

Cara membuat masker tisu ini sangat mudah, ambil 4 sampai dengan 5 lembar tisu. Kemudian pasangkan karet gelang di bagian kanan dan kirinya. Agar masker tidak cepat robek Anda bisa menggunakan lebih banyak tisu. Tisu sebenarnya kurang efektif untuk dijadikan masker antivirus corona. Masker tisu ini tidak disarankan digunakan ketika Anda sedang berada dalam keramaian atau bertemu dengan orang yang sedang flu.


Cara Membuat Masker Antivirus Corona dengan Kain



Selain dengan menggunakan tisu, Anda juga bisa membuat masker dengan menggunakan kain. Masker kain adalah salah satu jenis masker yang direkomendasikan oleh pemerintah untuk Anda yang sehat dan ingin keluar rumah. Namun tidak semua jenis kain cocok untuk dijadikan sebagai masker. Kain yang bagus untuk dijadikan sebagai masker adalah kain katun atau sejenisnya dan kain sarung bantal.

Dua jenis kain ini berdasarkan penelitian sangat efektif untuk menyaring debu dan virus agar tidak masuk ke dalam hidung dan mulut. Tidak hanya itu, kedua jenis kain ini juga dinilai lebih nyaman digunakan karena nyaman untuk bernafas. Kain katun juga bisa menyerap air dengan baik sehingga masker tidak akan mudah basah. Untuk pemakaian jangka panjang kain katun juga aman dan tidak mudah rusak sehingga bisa dicuci setelah digunakan.

Anda Yang Ingin Membuat Antivirus Masker dengan Kain Katun, Siapkan Terlebih Dahulu Bahan dan Alatnya Berikut Ini:

  1. Kain katun yang sudah dicuci bersih
  2. Alat jahit
  3. Gunting
  4. Karet pita atau kolor

Adapun Cara Membuatnya Yaitu:

  1. Buat pola pada kain katun berbentuk persegi panjang atau sesuai dengan bentuk masker.
  2. Potong kain katun sesuai dengan pola yang Anda buat.
  3. Lipat kedua ujung kain agar bertemu ditengah.
  4. Selanjutnya jahit bagian pinggir masker dengan rapi sekaligus pasang karet pada pinggirnya. Agar jahitannya rapi Anda bisa menjahitnya dengan menggunakan mesin.
  5. Masker kain sudah jadi, bagian tengah masker yang berlubang adalah tempat untuk memasukkan tisu sebagai penyaring debu.

Anda bisa menggunakan masker kain ini ketika bepergian keluar rumah. Tetap aman dan nyaman dengan menggunakan masker kain buatan sendiri.

Selain membuat sendiri Anda juga bisa menggunakan masker antivirus uvex. Masker dari uvex mampu menyaring virus dan debu sehingga bisa melindungi Anda dari virus corona yang mematikan. Tidak hanya itu, masker ini juga mempunyai banyak model dan fungsi.



Memiliki standard FFP2 dan N95, Masker dari uvex juga cocok untuk Anda yang sedang mencari Jual Masker N95 atau masker pelindung lain ketika bekerja di proyek. Debu dan virus tidak akan terhirup ketika Anda mengenakan masker uvex. Keamanan dan kesehatan Anda akan terjaga dengan masker uvex.


FAQ :

1. Bagaimana cara mudah membuat masker Anti Virus Corona?

Cara Membuat Masker Antivirus Corona dengan Tisu, Anda bisa membuat masker dengan menggunakan tisu dapur maupun tisu wajah yang biasa digunakan. Namun masker tisu ini hanya bisa digunakan sekali saja dan sangat mudah untuk robek.

Cara Membuat Masker Antivirus Corona dengan Kain, Selain dengan menggunakan tisu, Anda juga bisa membuat masker dengan menggunakan kain. Masker kain adalah salah satu jenis masker yang direkomendasikan oleh pemerintah untuk Anda yang sehat dan ingin keluar rumah. Namun tidak semua jenis kain cocok untuk dijadikan sebagai masker. Kain yang bagus untuk dijadikan sebagai masker adalah kain katun atau sejenisnya dan kain sarung bantal.

2. Anda yang ingin membuat antivirus masker dengan kain katun, siapkan terlebih dahulu bahan dan alatnya berikut ini:

  1. Kain katun yang sudah dicuci bersih
  2. Alat jahit
  3. Gunting
  4. Karet pita atau kolor

3. Bagaimana cara membuat dengan kain katun?

  1. Buat pola pada kain katun berbentuk persegi panjang atau sesuai dengan bentuk masker.
  2. Potong kain katun sesuai dengan pola yang Anda buat.
  3. Lipat kedua ujung kain agar bertemu ditengah.
  4. Selanjutnya jahit bagian pinggir masker dengan rapi sekaligus pasang karet pada pinggirnya. Agar jahitannya rapi Anda bisa menjahitnya dengan menggunakan mesin.
  5. Masker kain sudah jadi, bagian tengah masker yang berlubang adalah tempat untuk memasukkan tisu sebagai penyaring debu.

UVEX SAFETY SINGAPORE PTE. LTD.

Representative Office Indonesia

Jakarta Menara Standard Chartered 30th Floor Menara Standard Chartered Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 164 Jakarta 12930

T +62 21 2555 5637
F +62 21 2555 5601
E
[email protected]

Find our dealers: https://www.uvex-safety.co.id/id/beli/asisten-pembelian/pencari-dealer/


Safety Glasses Masker Antivirus Safety Gloves Helm Safety Jual Ear Plug jual safety shoes Safety Googles Harga Helm Proyek jual sepatu safety Jual Masker N95 Harga Kacamata Safety Google Glass Harga Jual Kacamata Safety Kacamata Safety Terbaik Jual Google Glass Kacamata Pengaman Kacamata Safety Murah Jual Safety Googles Harga Sarung Tangan Safety Harga Safety Gloves Sarung Tangan Chemical Jual Sarung Tangan Safety Masker Respirator Masker Safety Helm Proyek Jual Helm Safety Harga Ear Plug Safety Helmet Sarung Tangan Safety


Likes

Comments

marwanto606,

nice tutorial.

www.marwanto606.com