Hello!
Di post kali ini, gw bakal ceritain soal pengalaman" gw jualan online...

Sedikit sejarah, jd gw pertama kali bikin toko online itu kelas 2 SMP, bermodalkan media sosial Blackberry Messenger dan kartu debit BCA Xpresi yang bisa buat dibawah 17 tahun... Cuman jadi reseller dan gonta ganti produk terus sampai sekarang. Kenapa?

1. Sifat dasar yang bosenan
Kalau udah bosenan kayak gw gini, susah pasti untuk bertahan jualan satu produk. Apalagi gatel banget sama produk-produk yang lagi hits. Misalnya dulu pernah jualan barang hits kayak gelang loomband (itu loh, yang pake karet terus ada alatnya gitu dibikin jadi 1 gelang), terus tumblr tee, dan sekarang lagi coba jual Kailijumei Lipstick.

2. Merasa sulit mendapat customer
Udah ikutan iklan berbayar, iklan gratis, sfs, keroyokan, tapi kok yang beli masih dikit ya? Kadang itu sering bikin down loh... Kalau kalian ngalamin juga, coba inget bahwa semua online shop lain juga mulai dari nol (kecuali online shop artis yang udah terkenal gitu sih yang followernya langsung banyak)..

3. Malu promosi / jualan ke temen, atau takut dimintain diskon mulu sama temen
Padahal ternyata nggak juga sih, malah kadang ada temen yang support dagangan kita dan bantuin promosi online shop kita.. Dan bisa ngasih saran juga, kan jarang customer lain yang peduli tentang perkembangan onlineshop kita, malah mereka cuman mentingin barang mereka sampai dengan selamat dan kualitasnya baik..

Kira-kira itu sih yang pernah gw alamin seputar jualan online.. Jadi kalau teman-teman mau coba jualan online tapi ketemu masalah-masalah diatas, tenang aja, itu wajar kok... Tapi, jangan sampai patah semangat yaaa ;)

-Nathania-

Likes

Comments