Smartphone sekarang ini sudah menjadi kebutuhan setiap orang, maka dari itu para vendor besar selalu bersaing untuk memenangkan pasar masyarakat. Tidak terkecuali vendor besar yaitu Apple, salah satu produk yang sampai saat ini masih menjadi incaran yaitu iphone 5 . Tidak perlu ditanya lagi mengenai kualitas produk dari keluaran perusahaan besar seperti Apple. Dalam keluaran kali ini mereka menggunakan sistem IOS 7 yang sangat mendukung seluruh aplikasi dapat berjalan di prosesor 64bit. Desainnya yang mewah, menawan, elegan, simple dan tentunya enak untuk digenggam karena ukurannya yang kecil.

Berbeda dengan keluaran seri sebelumnya yaitu phone 3 dan iphone 4 yang hanya mempunyai 2 pilihan warna yang bisa dipilih. Untuk kali ini mereka lebih berani mengeluarkan beragam warna yang bisa menjadi pilihan konsumen diantaranya yaitu merah muda, emas, putih, hitam, kuning, biru dan masih ada warna lainnya. Dengan begitu Anda bisa memilih sesuai keinginan dengan beragam warna tersebut baik untuk wanita maupun pria. Karena memang pilihannya lebih banyak tidak heran jika pada jenis satu ini banyak sekali masyarakat yang menginginkan untuk memiliki. Untuk sekarang ini masyarakat juga bisa membeli iphone dari pasar jual beli online yang lebih mudah.

Bahkan bisa dibilang dari awal peluncurannya sampai saat ini saja masih banyak peminatnya walaupun sudah ada versi terbaru. Selain itu memang dari segi harga lebih ringan dari versi sebelumnya, jadi untuk semua kalangan masih bisa menjangkaunya. Tetapi walaupun banyak yang menginginkan iphone jenis ini juga mempunyai kekurangan, apalagi waktu penggunaan sudah cukup lama. Sering dari pengguna mengeluhkan smartphone menjadi lemot atau lainnya. Berikut ini trik untuk mengatasi ponsel yang lemot supaya gesit kembali, antara lain:


1. Restart.

Salah satu cara untuk meminimalisir kelemotan iphone 5 Anda dapat dengan berbagai cara salah satunya yaitu restart. Dengan me restart smartphone Anda itu berarti beberapa cache yang tidak terpakai akan segera dibersihkan. Secara otomatis itu akan menambah performa lebih gesit pada ponsel Anda. Caranya cukup mudah yaitu dengan menekan dan tahan tombol sleep dan slide switch di layar supaya iphone mati. Setelah mati tunggu beberapa menit dan kemudian hidupkan kembali dengan menekan tombol sleep kembali sampai dengan muncul logo Apple pada layar Anda.


2. Mematikan efek visual.

Antar muka pada iphone yang diberi efek visual itu akan terlihat lebih menarik dan tentunya keren. Tetapi tanpa disadari hal tersebut malah akan menambah beban hardware handphone Anda. Maka dari itu lebih baik untuk dimatikan dengan cara membuka menu setting kemudian pilih general lanjut menu accessibility lalu increase contras dan ganti dengan menu reduce transparansi dalam keadaan on. Selain itu juga Anda dapat mematikan fitur motion melalui menu setting juga.


3. Hapus beberapa aplikasi yang tidak terpakai.

Cara selanjutnya yaitu cek kembali semua aplikasi yang telah terpasang pada smartphone, periksa apakah aplikasi tersebut masih aktif digunakan atau tidak. Bersikaplah realistis karena aplikasi yang tidak terpakai dan jarang digunakan lebih baik untuk diuninstall supaya tidak membebani ponsel. Biasanya sering pada aplikasi game atau lainnya.


4. Matikan siri.

Setiap apapun jenis iphone biasanya memang selalu dibekali oleh siri, yaitu salah satu fitur yang digunakan sebagai asisten pribadi yang terdapat dalam IOS. Karena siri selalu melakukan pencarian secara otomatis maka hal tersebut juga dapat menyebabkan iphone 5 Anda semakin lemot. Sarannya lebih baik matikan fitur tersebut melalui tombol setting yang ada di smartphone Anda.

Likes

Comments