Saat ini bahasa Inggris sepertinya sudah menjadi bahasa ketiga setelah bahasa Indonesia dan bahasa daerah. Menguasai bahasa Inggris seakan-akan menjadi kewajiban jika ingin mengakses dunia yang luas. Bagaimana tidak, gadget, games dan internet yang kita akses sehari-hari juga menggunakan fitur bahasa Inggris.

Maka dari itu, tak ada salahnya jika kita mulai mengajarkan bahasa Inggris pada anak-anak. Anak-anak merupakan usia emas dalam mempelajari sesuatu hal. Selain itu, belajar bahasa Inggris juga terbukti mampu meningkatkan kecerdasan anak. Mengajarkan bahasa Inggris kepada anak-anak membutuhkan cara yang kreatif.

Selain karena anak-anak mudah bosan, cara yang kreatif tentunya lebih menyenangkan dan mudah diingat. Lalu, cara kreatif seperti apa untuk ajarkan anak berbahasa Inggris?

Selain kemampuan membaca, menulis, dan berbicara dalam bahasa ibu, banyak orang tua yang menginginkan buah hatinya untuk dapat berbicara bahasa asing. Banyak ahli yang merekomendasikan orang tua untuk mengajari anak bahasa asing pada usia dini. Dengan bimbel bahasa inggris Alasannya karena pada usia anak-anak, mereka lebih mudah untuk menyerap bahasa. Belajar bahasa Inggris dasar untuk anak-anak belakangan ini menjadi populer karena fakta ini. Belajar bahasa di usia dini juga akan membiasakan anak untuk dapat dengan mudah menangkap bahasa baru ke depannya.

Kapan Anak Belajar Bahasa Inggris?

Umur anak-anak adalah umur yang sangat aktif. Keinginan orang tua yang ingin anaknya rajin belajar tentu sangat bertentangan dengan keinginan anak yang memiliki hati yang penuh petualangan. Demi masa depan, banyak orang tua yang mulai meleskan anaknya baik untuk belajar bahasa inggris dasar ataupun mata pelajaran lainnya. Apalagi, selain untuk masa depan, belajar bahasa asing ternyata bermanfaat bagi otak, lho. Namun, masalahnya adalah anak yang aktif akan cepat merasa bosan. Sebagai orang tua maupun guru les, kita harus kreatif menciptakan suasana yang membuat anak senang untuk mengikuti pelajaran. Sebagai contohnya, kita ambil cara kreatif yang digunakan untuk membuat anak-anak senang belajar bahasa inggris: Buat Rutinitas agar Tidak Kaget Anak-anak memang menyukai surprise, namun tidak untuk hal-hal yang memaksa mereka belajar. Buat rutinitas seperti setelah makan siang akan ada waktu 15 menit untuk belajar bahasa inggris. Jangan membuat waktu belajar terlalu lama karena akan membuat anak cepat bosan, cukuplah 15 menit. Setelah anak beranjak dewasa, kita bisa memperpanjang waktu belajar dengan menambah 5 menit dari waktu sebelumnya. membereskan mainanSelain rutinitas waktu, ada baiknya kita mengulang 1 kegiatan les privat bahasa inggris tertentu setiap harinya. Hal ini untuk meningkatkan rasa percaya diri anak karena mereka sudah terbiasa dengan kegiatan tersebut. Contoh: Kita bisa bermain game tebak kata dalam bahasa inggris dengan mereka setelah pulang sekolah atau membaca cerita dalam bahasa inggris untuk mereka sebelum tidur kemudian sesi tanya jawab singkat. Gunakan keadaan sehari-hari untuk mengajarkan anak bahasa inggris terutama saat kita sedang melakukan aktivitas bersama anak-anak. Dengan cara ini, kita dapat membuat anak lebih dekat dan nyaman dengan bahasa inggris. Contoh kita bisa bertanya “Where is your Teddy Bear?” atau mengatakan “Let’s put your car toy here” saat kita sedang membereskan mainan bersama dengan dia. Gunakan Aktifitas yang Menyenangkan kartun anakAnak-anak sangat suka dengan permainan. Biasanya mereka sangat mudah belajar vocabulary baru dan cara pengucapannya lebih cepat dengan permainan. Kita bisa mencari permainan yang menggunakan bahasa inggris secara online.

Ingat, anak-anak perlu dingatkan beberapa kali hingga mereka ingat. Cara membuat anak senang belajar bahasa inggris di atas bisa digunakan juga untuk mata pelajaran seperti matematika atau pelalajaran lainnya.

Biaya Murah Les Privat Bahasa Inggris Di Jakarta Selatan

Berapa besar biaya les privat bahasa inggris di jakarta selatan ini. Untuk biaya les privat murah bunda bisa segera menghubungi Bestalmamater atau mendatangi langsung ke Lokasi Bestalmamater les privat untuk semua mata pelajaran sekolah:

Alamat : Jl. Kalisari Raya No.4 RT.007/01, Pasar Rebo jakarta Timur
Telp : 021-8706565 (call only) Senin – Sabtu 08:00 – 17:00
Phone /WA : 0812 1297 6565
Line : bestalmamater.privat
Email : bestalmamater.privat@gmail.com
BBM : BEST4SQP
Website : bestalmamater.com

Guru Les Privat Bestalmamater memiliki :

  • Menyediakan modul-modul soal (E-Modul) gratis untuk siswa agar siswa bisa mengasah kemampuannya dalam mengerjakan soal dan meningkatkan kompetensinya.
  • Menyediakan fasilitas E-Consulting* gratis untuk siswa di luar jam pelajaran les untuk membantu kesulitan belajar siswa.
  • Pengajar-pengajar sudah berpengalaman dan berasal dari PTN terkemuka seperti: UI, ITB, IPB, UNJ, UNPAD, STAN, STIS, serta beberapa universitas ternama.


guru les privat bahasa inggris di jakarta selatan

Likes

Comments